Tips Bermanfaat Bagi Seorang Desain Web Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Klien

Tips untuk mendapatkan lebih banyak klien daripada hanya menghandle nya.

Ketika Anda menemukan klien desain web baru, apakah Anda mengupayakan untuk menemukan klien pertama Anda atau Anda lima ratus, Anda mesti menyajikan gambar profesional. Sebagian besar klien bakal diperkenalkan pertama kali kepada Anda dari situs web Anda. Jadi, Anda butuh meyakinkan hal tersebut profesional. Banyak desainer Web merasa bahwa mereka bisa meluncur melalui portofolio mereka, tetapi andai Anda tidak mempunyai portofolio besar atau Anda mencoba untuk pindah ke bidang kegiatan desain baru, situs web kita akan berkata untuk Anda.

Setelah situs web Anda dihabisi, maka Anda bisa khawatir tentang teknik orang lain melihat Anda. Jika Anda pergi ke networking event, pastikan kita berpakaian dengan benar (mis. Jas dan dasi apabila Anda mencoba untuk menemukan pengacara sebagai klien, kaos band, dan celana jeans untuk band rock). Karena Anda seorang desainer, Anda dapat lolos dengan beberapa bakat, namun jangan berharap dokter ingin mempekerjakan Anda apabila Anda hadir dengan beberapa tindikan atau seorang seniman untuk mempekerjakan Anda. Memahami klien Anda merupakan bagian terpenting untuk menjadi profesional.

Akhirnya, Anda perlu meyakinkan sistem identitas kita (logo, kartu nama, alat tulis) mewakili bisnis Anda dengan baik dan menggambarkan jenis kegiatan yang Anda lakukan. Semakin profesional Anda beraksi setiap kali Anda berada di sebuah tempat mewakili bisnis Anda, semakin besar bisa jadi Anda bakal mendapatkan klien baru nanti.

Referensi dari Klien Desain Web yang Ada

Sebagian besar desainer Web menemukan klien baru melewati referensi dari klien yang telah ada. Jadi, membayar untuk menjaga klien Anda akan membuat kebahagiaan. Dikenal sebagai seseorang yang menuntaskan pekerjaan, profesional, dan kompeten dapat menjadi hal yang tepat saat pemilik bisnis atau manajer mencari seseorang untuk bekerja di situs web mereka.

Merupakan gagasan yang bagus guna mengingatkan klien Anda bahwa Anda menginginkan referensi mereka. Anda dapat secara langsung atau halus seperti yang Anda inginkan, namun memberi mereka peringatan lembut setiap beberapa bulan tidak akan menyakitkan. Dan bahkan barangkali mengingatkan mereka bahwa mereka memerlukan layanan Anda lagi. Anda dapat melakukan hal-hal seperti:

  • Kirim buletin dua bulanan ke klien Anda
  • Kirim kartu liburan satu tahun sekali
  • Kirim kartu pos setiap kuartal
  • Tambahkan daftar ke faktur dan tagihan Anda
  • Kirim catatan terima kasih setelah projek berlalu dan sertakan di sana

Networking

Jika Anda mencari klien, Anda mesti memikirkan kondisi apa pun di mana Anda bertemu orang baru sebagai kesempatan networking yang memungkinkan. Bahkan jika Anda tidak bertemu dengan klien yang sebenarnya, Anda dapat berteman dengan seseorang yang mengenalkan Anda untuk klien baru terbaik Anda. Kau tak pernah tahu. Simpan kartu bisnis Anda. Beberapa orang hebat lain yang mempunyai networking termasuk:

  • Desainer lain: Ini barangkali tampak kontra-intuitif seperti networking Anda dengan pesaing Anda, namun dengan berbicara dengan desainer lain, kita menjaga kemampuan Anda tetap tajam dan tetap mengikuti perkembangan tren di pasar lokal Anda. Plus hal tersebut memberi Anda tempat untuk mengirim klien yang terlampau besar atau terlampau kecil untuk bisnis Anda . Dan mereka bisa mengirimi kita prospek yang tidak produktif.
  • ISP: ISP sering meluangkan hosting Web, namun mereka mungkin tidak meluangkan layanan desain Web. Dengan bekerja bareng mereka, Anda dapat menjadi salah satu desainer yang mereka rekomendasikan untuk klien baru mereka.
  • Orang yang melakukan apa yang tidak Anda lakukan: Ini bisa apa saja mulai dari grafik sampai pemrograman sampai penulisan. Jika kita terhubung dengan artis grafis, Anda bisa berbagi klien ketika Anda melakukan pemrograman Web dan mereka melakuakn gambar. Dan Anda berdua mendapat manfaat.

Advertising untuk Klien Baru

Iklan tidak mesti mahal. Anda dapat menata akun AdWords di Google dan hanya menghabiskan jumlah yang Anda mampu. Jika Anda berhati-hati dengan kata kunci, Anda dapat menciptakan kampanye iklan yang paling efektif tanpa menjadi terlampau mahal.

Tetapi hanya karena kita seorang desainer Web tidak berarti Anda tidak bisa beriklan secara offline. Dengan melakukan pembelian iklan di bioskop setempat atau menciptakan selebaran untuk menciptakan kertas supermarket atau mengirim kartu pos, Anda bisa menyebarkan berita mengenai bisnis Anda dan menemukan klien baru.

Follow Up on Leads yang Sudah kita Miliki

Telusuri buku alamat Anda dan kirimkan pertanyaan untuk siapa pun yang belum pernah berkolaborasi dengan Anda (atau pernah). Anda bisa bertanya untuk mereka apakah mereka memerlukan pekerjaan desain Web atau apakah mereka mengenal seseorang yang memerlukan pekerjaan desain Web. Jangan malu-malu. Yang terburuk yang bakal terjadi adalah mereka bakal menghapus email Anda. Tetapi karena Anda telah mengenal mereka, bisa jadi mereka minimal akan mengambil satu atau dua detik untuk membuka pesan Anda.

Buka susunan klien Anda yang ada dan cek situs mereka. Sudahkah mereka berubah semenjak Anda bekerja dengan mereka? Jika demikian, tindak lanjuti dengan mereka untuk mencari tahu kenapa mereka tidak pergi bareng Anda untuk mendesain ulang. Jika mereka belum berubah dan telah lebih dari 6 bulan, tulis surat untuk mereka dengan menanyakan apakah mereka beranggapan untuk melakukan desain ulang. Jika hal tersebut kelihatannya terlampau memaksa, maka tulis saja untuk mereka dan memberi tahu mereka alangkah Anda merasakan bekerja di website mereka dan Anda berharap mereka memikirkan Anda saat mereka nanti memerlukan desain Web.

Author: Eli Carter